Powered By Blogger

Senin, 01 Oktober 2012

Hadiah Jubah Terindah untuk Bapak & Ibu Kelak

 

Siapa yang membaca Al Qur’an, mempelajarinya, dan mengamalkannya, maka dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat. Cahayanya seperti cahaya matahari dan kedua orang tuanya dipakaiakan dua jubah (kemuliaan) yang tidak pernah didapatkan di dunia. Keduanya bertanya, “Mengapa kami dipakaikan jubah ini?” Dijawab, ”Karena kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Al Qur’an.” (HR. Al-Hakim)

Tanggal 29-30 September 2012 adalah sesungguhnya hidup yang paling berbahagia dalam kehidupanku. Aku layaknya lahir kembali. Mencintai Al-Quran dengan segenap jiwa, setulus, sedalam relung kalbu. Ah, subhanallah. Terimakasih ya Rabb atas kesempatan dan anugrah hidayahmu. Ini benar-benar indah. Allahummaj'alni maratusshalihah. Allahummaj'alni Hafidzah. Aamiin.

Ar-rahmaaan. 'Allamalquraaan. Khollaqol innsaaan. 'Allamahulbayaan. Asyamsyuwalqomaru bihusbaaan. 
(QS. Ar-Rahman 1-5)

“Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitabullah maka akan memperoleh satu kebaikan. Setiap satu kebaikan akan dibalas dengan sepuluh kali lipat. Aku tidak mengatakan Alif Lam Mim itu satu huruf, akan tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf dan Mim satu huruf.” (HR. Tirmidzi dan berkata hadits hasan shahih)  

Hafidzh Qur’an adalah keluarga Allah yang berada di atas bumi. “Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya, “Siapakah mereka ya Rasulullah?” Rasul menjawab, “Para ahli Al Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan pilihan-pilihan-Nya.” (HR. Ahmad) 

 
Aula Humairah, Rumah TahfidQu, Deresan Yogyakarta 2012
Bismika Allahumma. :')

5 komentar:

  1. Allahuakbar . . . . . dijaga ya Hafalannya biar g hilang.....

    BalasHapus
  2. bismillahi tawakkaltu 'ala Allahi.. laa haulaa walaa quwwata illa billah.

    aamiin.

    BalasHapus
  3. Kalian juga semangat yaa menghafal alqurannya :)

    BalasHapus
  4. berkunjunggg mbaaak... semangat menghafal.. semangat mencintai al quraaan.. saling mendoakan dan salam kenal dari UII :)

    BalasHapus
  5. Iyaaa, saling mendoakan dan semangat yaaa, salam kenal juga :)

    BalasHapus